Berita Terkini

Rekreasi sambil belajar TK Aisyiyah Sarilamak di Perpustakaan

Post Title

Sarilamak – Selasa 24/05/2022, Merupakan hari kunjungan dari adik-adik TK Aisyiyah Sarilamak ke Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota. Kunjungan ini adalah kunjungan kedua yang berkunjung secara rombongan dan merupakan hasil dari promosi dan sosialisasi Perpustakaan ke sekolah. Upaya Promosi Perpustakaan terus ditingkatkan agar perpustakaan umum Kabupaten Lima Puluh Kota semakin dikenal luas oleh masyarakat dan Perpustakaan semakin ramai pengunjung. Perpustakaan terus dipromosikan mulai dari sosial media, radio, hingga promosi langsung ke sekolah-sekolah.

Kehadiran para siswa di Gedung Layanan Perpustakaan Umum Daerah Limapuluh Kota yang baru ini beralamat di Jl. Prof. Dr. Aziz Haily, MA, Komplek Perkantoran Pemkab Limapuluh Kota di Sarilamak semakin menambah semangat baru bagi Tim Perpustakaan untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan dan terobosan baru dalam berkegiatan. Murid yang berkunjung berjumlah 69 orang ditemani oleh kepala sekolah dan majelis guru.

Berbeda dari kunjungan sebelumnya, kegiatan yang di pandu oleh Merliansyah, S.Hum selaku pustakawan dibatu semua tim Perpustakaan yang dimulai dari jam 09-00 wib sampai dengan jam 11.00 wib. Kegiatan pertama sambutan kepala dinas perpustakaan bapak Radimas, S.Pd. Kepala dinas sempat mengajak anak-anak bermain dan bertanya perihal cita-cita, juga memberi semangat untuk rajin membaca. kemudian kegiatan dilanjutkan dengan menonton film animasi tentang edukasi berbakti kepada orang tua di lantai 2 ruang audiovisual. Setelah menonton film para siswa diberikan penjelasan oleh bapak Dodi Usman, S.Sos.I selaku Sub Kordinator Promosi dan Layanan Perpustakaan. Adapun penjelasannya berisi tentang tentang pesan yang terkandung dalam film tersebut, sekaligus bagi-bagi hadiah kepada para murid yang bisa menjawab pertanyaan seputar film dan pembelajaran.

Setelah menonton, bemian, dan bernyanyi di ruang audiovisual, para murid diajak bermain di ruang permainan anak sambil belajar. Para murid dikenalkan dengan jenis-jenis permainan edukasi, membaca buku anak-anak, dan saling bertanya Antara tim pustaka dan para murid.

Para murid sangat berantusias dan sangat senang dalam kunjungannya di perpustakaan, mereka sangat tertarik untuk berkunjung di kemudian hari di luar jam sekolah.

Diakhir kegiatan para mudir diajak berfoto bersama dan sebelum pulang semua diberikan hadiah sebagai kenang-kenangan dan sebagai motivasi agar mereka semakin rajin belajar dan berkunjung kembali ke Perpustakaan umum Kabupaten Lima Puluh Kota.

Video Terbaru


Agenda

Download



Sampaikan Saran Anda


Polling

Bagaimana pendapat anda tentang layanan perpustakaan daerah?
sangat baik
baik
cukup
buruk
sangat buruk

LIHAT