Berita Terkini

Upacara Setiap Hari Senin

Post Title

Sarilamak – Senin 07/03/2022, Berdasarkan surat edaran Bupati Lima Puluh Kota, Nomor : 800/366/BKPSDM-LK/2022, Perihal : Pelaksanaan Apel Pagi. Menindaklanjuti surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor  B/392/M.KT.02/2021 Tanggal 30 Desember 2021 perihal Himbauan Apel Pagi di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota rutin melaksanakan apel/upacara setiap hari senin pada setiap minggunya. Kegiatan apel/upacara khusus hari senin yang di ikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota di laksanankan dengan urutan acara mulai dari Penghormatan terhadap Bendera Merah Putih diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan cifta, Pembacaan naskah Pacasila, Pembacaan Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Pembacaan Panca Presetya  Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia, amanat Pembina Upacara, dan diakhiri dengan Do’a.

Sedangkan di hari-hari biasa apel di laksanakan tidak menggunakan susunan acara di atas, tetapi tetap dengan pengarahan oleh Pembina apel.

Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Gedung Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota beralamat di Jl. Prof. Dr. Aziz Haily, MA, Komplek Perkantoran Pemkab Limapuluh Kota di Sarilamak. Waktu pelaksanaan dimulai jam 07.45 wib sampai dengan selesai.

Pembina Upacara langsung di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota (Bapak Radimas, S.Pd). Pada kesempatannya Senin 07/03/2022 Bapak Radimas, S.Pd menyampaikan amanat kepada seluruh peserta apel/upacara bahwa salah satu tujuan dari pelaksanaan upacara ini adalah untuk meningkatkan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme, tidak hanya anak sekolah saja yang melaksanakan upacara melainkan semua aparatur Negara  di setiap instansi Pemerintahan. Selain itu beliau berpesan kepada seluruh peserta upacara agar selalu berdisiplin dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan masing-masing serta ikut andil dalam peningkatan literasi masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota.

 

Follow IG Resmi Dinas : @perpustakaandaerah50k

Video Terbaru


Agenda

Download



Sampaikan Saran Anda


Polling

Bagaimana pendapat anda tentang layanan perpustakaan daerah?
sangat baik
baik
cukup
buruk
sangat buruk

LIHAT