Berita Terkini

Video Pembuatan Gula Semut Tayang Secara Nasional Di Rakornas Perpustakaan 2022

Post Title

Jakarta – Selasa 29/03/2022, Merupakan hari kedua Rakornas Perpustakaan yang di laksanakan selama dua hari yaitu tanggal 28 dan 29 maret 2022 di Hotel Bidakara Jakarta. Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota Bapak Radimas, S.Pd ikut hadir pada kegiatan Rakornas Perpustakaan tersebut.

Alhamdulillah pada hari ke dua Rakornas Perpustakaan tahun 2022, film pendek atau dokumentasi (video) program transformasi Perpustakaan berbasis inklusi social pembuatan gula semut dari Taeh Bukit Kabupaten Lima Puluh Kota, ditayangkan secara nasional. Video tersebut mendapatkan apresiasi dari para pimpinan di lingkup Perpustakaan Nasional dan juga menjadikan motivasi bagi para pesertas rakornas yang hadir saat itu.

Menurut Bapak Radimas Salah satu hal yang menarik dan membanggakan pada Rakornas Perpustakaan tahun 2022 adalah bisa melihat hasil kerja nyata Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota melalui program transformasi Perpustakaan berbasis inklusi social pembuatan gula semut dari Taeh Bukit. Video di putar secara nasional membuat beliau semakin bersemangat untuk terus berkarya dan berinovasi demi kemajuan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Berbeda dengan tahun lalu, Kegiatan Rakornas Perpustakaan tahun 2021 hanya di ikuti melalui Zoom. Akan tetapi pada tahun 2022 Kegiatan Rakornas Perpustakaan di adakan secara langsung dan di ikuti oleh kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan seluruh Indonesia, Para Rekotor Universitas, Para Menteri, Para Pegiat Literasi, Bapedda Provinsi dan lain-lain. Diperkirakan seluruh peserta Rakornas Perpustakaan Tahun 2022 750 hadir di tempat dan 950 ikut melaui online. Pembahan Rakornas adalah tentang rencana pembangunan Perpustakaan lima tahun kedepan, dan pembagian anggaran untuk Perpustakaan Daerah dalam rangka meningkatkan pembangunan dan indeks literasi masyarakat.

Follow IG Resmi Dinas : @perpustakaandaerah50k

Video Terbaru


Agenda

Download



Sampaikan Saran Anda


Polling

Bagaimana pendapat anda tentang layanan perpustakaan daerah?
sangat baik
baik
cukup
buruk
sangat buruk

LIHAT