Sekretaris

Sekretaris

Tugas :

  1. Mengelola urusan kesekretariatan yang meliputi administrasi umum, keuangan, kepegawaian dan program dan pelaporan.

Fungsi :

  1. perumusan kebijakan teknis di bidang kesekretariatan;
  2. pengelolaan urusan administrasi umum meliputi surat-menyurat, kearsipan, kepegawaian, pengadaan, perlengkapan,   kerumahtanggaan,   hubungan masyarakat dan keprotokolan;
  3. pengelolaan urusan administrasi keuangan;
  4. pengelolaan penyusunan dan pelaporan program;
  5. pelaksanaan  tugas  lain  yang  diberikan  oleh  Pimpinan  sesuai dengan  tugas dan fungsinya.

Uraian tugas :

  1. membantu Kepala Dinas dalam melaksanakan tugas di bidang kesekretariatan;
  2. mengelola penyusunan rencana dan program kerja Sekretariat, sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  3. memberikan saran dan bahan pertimbangan kepada Kepala Dinas, yang berkaitan dengan kegiatan bidang kesekretariatan, dalam rangka pengambilan keputusan/kebijakan;
  4. mendistribusikan  dan  memberi  petunjuk  pelaksanaan  tugas kepada  para Kepala Sub Bagian, sesuai dengan tugas dan fungsinya;
  5. membina dan memotivasi bawahan dalam rangka pelaksanaan tugas, peningkatan  produktivitas dan pengembangan karier bawahan;
  6. memantau, mengendalikan,  mengevaluasi,  dan  menilai  pelaksanaan  tugas bawahan;
  7. mewakili Kepala Dinas dalam hal Kepala Dinas berhalangan untuk melakukan koordinasi ekstern yang berkaitan dengan tugas-tugas dinas;
  8. mengelola penyusunan rencana dan program kerja Dinas, sebagai pedoman pelaksanaan tugas Dinas;
  9. mengkoordinasikan dan mengendalikan pelaksanaan administrasi kearsipan, naskah  dinas baik yang masuk maupun keluar;
  10. mengoreksi surat-surat atau naskah dinas di lingkup Dinas;memberikan saran dan bahan pertimbangan kepada Kepala Dinas dalam rangka pengambilan keputusan atau kebijakan;
  11. mengatur   pelaksanaan   layanan   di   bidang   kesekretariatan   kepada   unit organisasi  di lingkup Dinas;
  12. menyusun dan menelaah peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan Dinas;
  13. mengelola pengadaan dan perlengkapan serta rumah tangga yang menjadi kebutuhan Dinas;
  14. mengelola hubungan masyarakat dan keprotokolan Dinas;
  15. melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Dinas;
  16. mengelola administrasi dan penatausahaan keuangan Dinas;
  17. melaksanakan koordinasi dalam menunjuk  pemimpin kegiatan;
  18. melaksanakan pengusulan/penunjukan bendahara dan pembantu bendahara;
  19. melaksanakan pembinaan, pengarahan, dan pengawasan kepada Bendahara;
  20. mengelola   dan   mengoordinasikan   penyusunan   rencana   anggaran   dan pelaksanaan anggaran lingkup Dinas;
  21. mengkoordinasikan tugas-tugas internal  di lingkup Dinas;
  22. memantau, mengoordinasikan, dan melaporkan setiap kegiatan Dinas kepada Kepala Dinas; dan melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Pimpinan,  sesuai dengan tugas dan fungsinya


Video Terbaru


Agenda

Download



Sampaikan Saran Anda


Polling

Bagaimana pendapat anda tentang layanan perpustakaan daerah?
sangat baik
baik
cukup
buruk
sangat buruk

LIHAT