Kasubag Perencanaan, Pelaporan dan Keuangan

Kasubag Perencanaan, Pelaporan dan Keuangan

Tugas :

Membantu Sekretaris dalam melaksanakan kegiatan penyusunan perencanaan, administrasi keuangan, evaluasi dan pelaporan Dinas.

Fungsi :

  1. penyusunan perencanaan program Sub Bagian Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan;
  2. pelaksanaan koordinasi  kegiatan administrasi perencanaan, keuangan dan pelaporan Dinas;
  3. pelaksanaan tugas perencanaan, penatausahaan keuangan dan pelaporan Dinas;
  4. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Uraian Tugas :

  1. membantu Sekretaris dalam melaksanakan tugas dalam urusan penyusunan perencanaan, administrasi keuangan, evaluasi dan pelaporan;
  2. menyusun   rencana   dan   program   kerja   Sub Bagian   Perencanaan, Keuangan dan pelaporan sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  3. menyiapkan   bahan   penyusunan   dan   menelaah   peraturan   perundang- undangan urusan kesekretariatan di bidang administrasi perencanaan, keuangan, dan pelaporan;
  4. menyiapkan bahan rencana anggaran belanja lingkup  Dinas;
  5. mengoordinasikan pelaksanaan penerimaan, pengeluaran dan pertanggungjawaban keuangan   Dinas   sesuai   dengan   ketentuan   yang berlaku;
  6. melaksanakan koordinasi/konsultasi perencanaan dan pelaporan dinas dengan unit kerja lain yang terkait;
  7. mengoordinasikan pelaksanaan  pelayanan  di bidang administrasi perencanaan, keuangan dan pelaporan kepada  unit organisasi di lingkup Dinas;
  8. meneliti kelengkapan Surat Perintah Pembayaran Uang Persediaan (SPP- UP), Surat Perintah Pembayaran Ganti Uang (SPP GU), Surat Perintah Pembayaran Tambahan Uang (SPP-TU), Surat Perintah Pembayaran Langsung  (SPP-LS) gaji dan Surat Perintah Pembayaran Langsung (SPP-LS) pengadaan  barang dan jasa;
  9. melaksanakan verifikasi Surat Perintah Pembayaran (SPP) dan menyiapkan Surat Perintah Membayar  (SPM) di lingkup Dinas;
  10. melaksanakan verifikasi harian atas penerimaan Dinas dan verifikasi Surat Pertanggung Jawaban (SPJ);
  11. melaksanakan verifikasi Surat Pertanggung Jawaban (SPJ);
  12. memantau pelaksanaan/penggunaan anggaran belanja Dinas;
  13. menyiapkan penyusunan dan penerapan  standar pelayanan, standar operasional prosedur dan standar pelayanan minimal bidang perpustakaan dan bidang kearsipan;
  14. menyajikan data pelaksanaan kegiatan Dinas;
  15. menyusun konsep laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah;
  16. melaksanakan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas/kegiatan Sub Bagian Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan sesuai ketentuan yang berlaku;
  17. menyusun laporan tahunan kegiatan Dinas;
  18. menyusun konsep pembuatan profil dinas;
  19. melaporkan pelaksanaan tugas kepada Sekretaris;
  20. melaksanakan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas/kegiatan Sub Bagian Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan sesuai ketentuan yang berlaku; dan
  21. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.


Video Terbaru


Agenda

Download



Sampaikan Saran Anda


Polling

Bagaimana pendapat anda tentang layanan perpustakaan daerah?
sangat baik
baik
cukup
buruk
sangat buruk

LIHAT